RESENSI FILM FACING THE GIANTS

            Kali ini, untuk memenuhi tugas Ilmu Budaya Dasar dari kampus saya, film yang akan saya resensi berjudul “FACING THE GIANTS”. Film ini dirilis pada tahun 2006. Banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari cerita film ini.
            Film yang menceritakan tentang seorang pelatih tim football bernama Grant Taylor. Ia sudah melatih tim football-nya selama 6 tahun dan tidak pernah memenangkan kompotesi satupun. Banyak orang yang meragukan kamampuannya dalam melatih sebuah tim football. Lambat laun, kepercayaan diri dari Grant Taylor menurun, ditambah lagi salah satu pemain terbaik di timnya, memustuskan untuk pindah ke tim football yang lebih bagus daripada sebelumnya.
            Masalah hidup Grant Taylor tidak hanya berada pada tim football didikannya. Tetapi juga terjadi pada rumah tangganya. Ia tinggal bersama seorang istri. Kehidupan mereka bisa dibilang sulit, karena kebutuhan mereka berdua kurang tercukupi. Dan sang istri yang mempunyai ambisi besar untuk segera memiliki momongan.
            Suatu ketika, pelatih Taylor bertemu dengan seorang laki-laki tua yang membuka hatinya untuk tetap berada dijalan Tuhan. Perjalanan spiritual pun dimulai saat itu.  Pertemuannya denga laki-laki tua itu, mengingatkan kepada Taylor, bahwa kita sebagai manusia harus selalu mengingat Tuhan apapun yang terjadi. Sejak saat itu,Taylor membenahi hidupnya dengan berjalan kembali dijalan agama yang diyakininya. Dan itu, membuat semangat baru dalam dirinya serta untuk timnya tumbuh.
            Suatu waktu, pelatih Taylor mendapatkan ilham tentang cara untuk membuat tim-nya maju. Dengan tekad yang baru, ia berhasil untuk memberikan motivasi kepada tim-nya. Ia meminta kepada kapten tim-nya untuk berjalan merangkak, sambil menggendong temannya menyebrangi lapangan football yang luas dengan mata tertutup. Menurut kapten tim tersebut, itu tidak mungkin terjadi. Tetapi karena tekad pelatih Taylor yang kuat, bahwa tidak ada yang tidak mungkin, kapten tim tersebut berhasil menyebrangi lapangan  itu. Itu membuktikan kepada tim didikannya, bahwa mereka mampu melakukan segala hal yang tidak mungkin menjadi mungkin selama ada niat dan keinginan yang kuat. 



Link film: https://www.youtube.com/watch?v=qYiE4n1T8AM

Komentar

Postingan Populer