TUGAS 2 ILMU BUDAYA DASAR
            

            Berdasarkan resensi film “GOOD WILL HUNTING” pada postingan sebelumnya, kita tahu bahwa pemeran Will dalam film tersebut adalah orang yang kurang kasih sayang sehingga dia seperti berandalan. Dan juga dia takut untuk berhubungan dengan wanita.
            Kaitannya dengan materi ilmu budaya dasar adalah manusia dan cinta kasih. Karena dalam film tersebut saat Will sedang terapi bersama Sean, Will belajar tentang tujuan hidup, cinta, kasih sayang, dan self respect. Dia harus punya tujuan hidup agar hidupnya lebih jelas dan lebih tertata. Dia harus belajar cinta dan kasih sayang, karena setiap manusia berhak untuk merasakan dan mendapatkan cinta serta kasih sayang dari orang tua, keluarga, orang sekitar kita, bahkan orang yang spesial untuk kita.
            Salah satu kalimat yang berkesan menurut saya adalah ketika Sean berkata “jangan pernah mencintai seseorang karena kesempurnaannya, sebab kita hanya akan kecewa ketika kita tidak mendapatkan kesempurnaan yang kita harapkan pada orang yang kita cinta. Cintailah seseorang karena rasa saling melengkapi diantara ke tidak sempurnaan yang dimiliki. Itulah yang membuat seseorang berarti bagi orang lain.”

            Dan dalam film ini juga, kita bisa belajar bagaimana cara bersahabat yang tulus dan kesetiaan dalam persahabatan. Sahabat Will, Chuckie Sullivan yang diperankan oleh ( Ben Affleck ), ia ingin melihat Will sukses. Karena Will jauh lebih cerdas ketimbang dirinya. Sehingga Will tidak boleh menyia-nyiakan hidupnya. 

Komentar

Postingan Populer